Produk Google yang menghasilkan Uang

Google merupakan salah satu mesin pencari terbesar yang sudah dikenal secara mendunia. Siapa yang tidak kenal dengan sebutan Google ini? Hampir semua orang tentu mengetahuinya dan menggunakannya dalam kehidupan sehari hari. Berbagai Produk Google juga dirancang untuk menghasilkan uang. Ini juga yang membuat banyak orang berupaya memperoleh penghasilan dari Internet.

Sekarang ini kita hidup di era yang canggih, ada banyak orang tidak lepas dari internet. Mungkin kebanyakan orang menggunakannya untuk kesenangan dan hiburan. Sebagai contoh bersosial media, mengerjakan tugas sekolah, mencari informasi tertentu dan masih banyak lagi. Tahukah kamu tanpa kita sadari beberapa media yang kita gunakan dalam keseharian menggunakan produk google yang mampu menghasilkan pendapatan secara online.

Tertarik untuk berbisnis online tapi tidak tahu caranya? Membuka sebuah usaha yang menjanjikan di jaman modern sekarang ini bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Beberapa produk google yang sehari hari kamu gunakan bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang. Dengan hanya bermodalkan Smartphone Android, kamu sudah bisa menjalani bisnis yang satu ini. Produk Google mana saja yang bisa kamu gunakan? Berikut kami akan mengulasnya, Simak informasinya:

Produk Google yang menghasilkan Uang

  1. Gmail
  2. Bagi para pelajar, pekerja kantoran maupun karyawan dan banyak orang lainnya pasti menggunakan yang namanya Smartphone atau Android. Di dalam HP tersebut pastinya masing masing memiliki akun Email Google.

    Bagaimana caranya Google Mail membantu kamu dalam menghasilkan uang? Salah satu fungsinya adalah untuk menerima infomasi pemesanan. Misalnya kita memiliki sebuah produk yang dipasarkan atau promosikan melalui sebuah website atau toko jual beli online. Akun tersebut tentu kita buat menggunakan akun Gmail. Nantinya orang yang membeli produk kita, akan mengirimkan informasi pemesanan di email tersebut.

  3. Google Adsense
  4. Produk Google yang paling penting selanjutnya adalah Google Adsense. Produk Google yang satu ini memiliki fungsi yang baik dalam memonitisasi produk Google lainnya dengan menampilkan beberapa iklan. Selanjutnya melalui iklan yang ditayangkan tersebut akan ada penghasilan yang diperoleh dari Google Adsense.

  5. Youtube
  6. Lanjut, sekarang ini Youtuber ada banyak sekali. Nah, Youtube sendiri merupakan salah satu produk Google yang sangat laris digunakan. Sebagai tempat untuk menyalurkan video, tentunya sangat cocok bagi kamu yang memiliki kreativitas yang baik. Melalui video yang di upload itulah, apabila bermanfaat dan mendapat tanggapan positif akan ada pundi-pundi rupiah yang kamu terima. Menarik bukan? Ya jelas dong🙂

  7. Blogger
  8. Produk Google selanjutnya adalah Blogger. Umumnya cara ini lebih cocok bagi orang orang yang memiliki hobi menulis. Kapan lagi mendapatkan uang dari hobi? Menulis blog inilah salah satu bisnis yang bisa dicoba. Dengan membuat hasil karya tulisan sendiri yang memberikan manfaat bagi orang lain disinilah seorang blogger bisa memperoleh uang.

    Kembali ke pembahasan sebelumnya! Cara ini adalah bagian paling penting supaya artikel yang kita upload bisa ter-indeks di mesin pencari atau Web search engine. Dengan demikian, kamu bisa semakin memaksimalkan SEO di blog atau website.

  9. Organic Traffic Google
  10. Seseorang yang berkecimpung dalam dunia blog atau website pasti mengenal dengan istilah SEO atau singkatan dari Search Engine Optimization. SEO umumnya digunakan sebagai salah satu cara praktis yang digunakan untuk mendulang traffic organik ke sebuah blog atau website. Cara ini merupakan cara paling ampuh yang dilakukan para blogger untuk membuat situsnya nangkring di beranda atau halaman pertama pada hasil pencarian di Google.

  11. Google Play
  12. Tahukah kamu? Google Play yang biasanya kita gunakan di Android juga bisa menghasilkan uang. Bagaimana caranya? Tentu sekarang di Handphone kamu terdapat berbagai macam aplikasi. Nah, diperangkat aplikasi tersebut biasanya terdapat iklan, dari iklan itulah sang pembuat aplikasi tersebut memperoleh keuntungan. Mungkin cara ini akan sulit karena memerlukan keterampilan dalam bidang Coding.

  13. AdWords
  14. Sedang menekuni bisnis jual beli produk tapi masih bingung cara terbaik untuk mempromosikannya? Nah, Produk Google yang satu ini mungkin bisa membantu kamu. Tentunya produk ini bisa menawarkan suatu jasa yang kita tawarkan melalui internet. Adwords sendiri memiliki peran dan fungsi untuk mengiklankan produk sehingga bisa diketahui oleh lebih banyak orang. Hanya saja dalam penggunaannya kita memerlukan jasa untuk pengiklanan produk.

Nah, itulah 8 Produk Google yang menghasilkan Uang. Uraian diatas adalah informasi yang membahas secara lengkap tentang produk google yang digunakan sebagai salah satu cara mendapatkan uang dari Google. Tertarik untuk menggunakan media google yang mana? Tentunya setiap produk yang digunakan memiliki peran dan fungsi yang berbeda.

Sebelum memutuskan menjalani sebuah bisnis online baik dari Google Adsense, Youtube, dan lain sebagainya, pastikan bahwa pilihan kamu sesuai dengan keahlian dan kemampuan kamu. Modal yang paling penting untuk menjalaninya adalah tekun, konsisten dan kerja keras.

LihatTutupKomentar