7 Teknik Hacking Berbahaya yang Sering Digunakan Didunia

Kamu pastinya nggak akan asing dengan istilah hacking? Hal ini sendiri menjadi momok yang paling menakutkan dan ancaman terutama terhadap dunia digital yang berkembang pesat belakangan ini. Mulai dari sektor pemerintahan hingga finansial, semua bisa terdampak.

Tapi apakah kamu mengetahui apa saja teknik hacking yang sering digunakan didunia? Berikut kami akan mengulasnya, beberapa teknik Hacking yang berbahaya!

7 Teknik Hacking Berbahaya yang Sering Digunakan Didunia

Jajaran teknik hacking dibawah ini memiliki tingkat ancaman serta sangat berbahaya. Sebenarnya kamu juga bisa saja mencoba melakukannya, tapi kami tidak ikut bertanggung jawab akibat yang anda lakukan.

  1. Distributed Denial of Service (DoS/DDoS)
  2. Distributed Denial of Service (DDoS) merupakan teknik hacking yang akan menghabiskan kemampuan server dalam menampung kapasitas. Akibatnya, server yang diserang pun akan mengalami overload dan tidak mampu bekerja seperti biasanya. Pada akhirnya server down dan mempengaruhi kinerja sistem.


  3. Deface
  4. Deface bagi kamu yang belum tau apa itu apa itu deface? Deface adalah kegiatan yang tujuan utamanya untuk merubah tampilah halaman utama pada sebuah website, index file, halaman lainnya. Kegiatan hacking ini terjadi karena adanya celah keamanan yang lemah pada suatu website korban. Ciri-ciri website yang menjadi korban deface yaitu tampilan utamanya tiba-tiba berubah dengan isi pesan yang aneh-aneh dari tampilan website sebelumnya. Si pelaku kegiatan hacking ini disebut defacer.

    Sumber foto: Abpj2018

    Tujuan melakukan deface ya sebetulnya banyak, contohnya:

    => Untuk menampaikan pesan, ini biasanya terjadi situs website pemerintahan, karena banyaknya masyarakat yang tidak suka dengan pemerintah akhirnya sebagian orang melakukan aksi defacing.
    Contoh website pemerintah yang terkena deface: Pontianak.go.id, DPRD-Deliserdangkab.go.id

    => Untuk berkompetisi, ya banyak sekali defacer melakukan deface hanya untuk ketenaran dengan melakukan deface sebanyak-banyaknya kemudian di arsip dan dipamerkan disebuah web arsip deface. Kegiatan ini biasa disebut Mirror.
    Bisa kamu cek disini: Defacer

    => Untuk bersenang-senang, dan lebih parahnya lagi mereka melakukannya hanya untuk bersenang-senang maupun sekedar usil karena saking mudahnya melakukan deface apa lagi hanya dengan memanfaatkan Dork yang di sediakan oleh google.


  5. Carding
  6. Carding tentu sangat menguntungkan bagi pihak yang menerima pemasukan lewatnya. Penjelasan singkatnya, teknik ini akan mengambil alih atau mencuri akun kartu kredit milik orang lain dan menggunakannya untuk berbelanja online, tempatnya di Amazon. Si pelaku carding ini biasa disebut Carder. Para carder berbelanja tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, siapa coba yang gak tergiur dengan barang gratisan, ya gak :) Inget untuk belanja di amazon harus menggunakan VPN, jika tidak maka alamat IP kamu tercatat dan kamu bisa kena kasus. Jadi harus hati-hati jika ingin belajar Carding ;)
    Jika kamu ingin mempelajarinya, kami punya E-booknya: Download Disini


  7. Brute Force
  8. Brute Force dalam melakukannya memerlukan waktu yang lumayan lama. Pasalnya para hacker bakal mencari kombinasi password yang dimungkinkan pada sebuah akun dengan mencari secara paksa dan menyeluruh.

    Cara terhindar dari serangan brute force caranya cukup mudah, simak caranya dibawah.

    => Jangan gunakan PIN, sebisa mungkin gunakanlah password.

    => Buatlah sebuah password minimal terdiri dari 8 karakter. Gunakan kombinasi antara huruf besar, huruf kecil, angka, dan tanda baca. Jangan menggunakan password yang berkaitan dengan nama kamu, nama akun kamu, ataupun tanggal lahir kamu.
    Contoh sebuah password yang baik dan aman: s4nd@lJ3p1TT..,!*#


  9. Bomb 42
  10. Bomb 42 dikenal sebagai teknik hacking berbahaya yang berasal dari Deep Web. Sudah sangat terkenal, dimana deep web diisi oleh banyak hacker. Ini juga menjadi salah satu alasan, kenapa deep web merupakan bagian internet yang sangat berbahaya. Dengan dipenuhinya hacker di deep web, tentunya juga banyak teknik hacking yang tercipta di deep web. Salah satunya teknik hacking yang terkenal, yaitu Bomb 42. Teknik hacking seperti apakah itu? simak yak :) Bomb 42 berupa sebuah file ZIP yang ketika diekstrak akan berukuran 42 petabyte atau sekitar 42.000 gigabyte

    Cara Melakukan teknik hacking, Bomb 42 baca disini


  11. Man In The Middle (MITM)
  12. Man in the Middle (MitM) secara mudah terjadi saat seorang hacker menjadi perantara di antara kedua korban. Di sini hacker akan bisa memata-matai, mendengarkan, bahkan mengubah isi pesan percakapan yang dikirimkan. Teknik MitM memanfaatkan kelemahan sistem Internet Protocol (IP) yang sering ditemui pada jaringan. MitM kerap kali dilakukan untuk mencuri data-data pribadi kita, seperti perbankan.


  13. Phising
  14. Berbicara mengenai kasus hacking, ada salah satu teknik hacking yang disebut sebagai Phising. Phising atau sering di plesetan dari fishing bisa saja memancing data-data pribadi, termasuk username, password, dll. Phising sangat berbahaya terutama untuk keamanan akun perbankan.


Nah, itulah 7 teknik hacking berbahaya dan paling banyak digunakan didunia. Beberapa teknik hacking diatas dapat kamu coba untuk sekedar iseng saja loh yak :) Dan inget selalu berhati-hati, kami tidak ikut bertanggung jawab apa yang kamu lakukan.

LihatTutupKomentar