Cara membuat Virus Trojan

Virus komputer menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian besar pengguna awam, umumnya virus bersifat merusak dan mengunci data penting. Seperti halnya ransomware wannacry yang sempat heboh dijagat tekno beberapa bulan kemarin lalu beberapa hari lalu netizen indonesia kembali digegerkan dengan ransomware rumba.


Malware ini disebarkan melalui file palsu berkedok VPN , Video , Ebook , Game, dan lain-lain yang disebar ke berbagai group sosial media. Virus sendiri memiliki tingkatan dari yang mulai ringan ( hanya sekedar memodifikasi pengaturan windows ) hingga virus berbahaya yang mengancam keberadaan data penting yang tersimpan dalam harddrive.


Di internet sendiri sudah puluhan ribu blog atau situs website yang membahas tentang bagaimana cara menghilangkan/ membersihkan virus didalam komputer , namun itu sudah biasa dan terdengar umum.


Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips sederhana bagaimana cara membuat Virus Trojan dengan cepat menggunakan notepad, tentu jika ditanya tujuannya untuk apa sudah jelas jawabannya untuk pembelajaran semata.


Membuat virus jauh lebih mudah ketimbang membersihkannya, karena sebagian virus memiliki kemampuan untuk menggandakan diri dan menyebar keberbagai local drive sementara beberapa virus juga memodifikasi pengaturan windows sehingga sistem tidak berjalan sebagaimana kondisi terbaiknya. Virus yang dibuat sendiri lebih mudah dibersihkan karena sebagai creator harusnya kalian lebih paham bagaimana cara virus ini bekerja.


Pengertian Trojan

Trojan Horse atau dikenal juga dengan sebutan kuda troya dan di identifikasi oleh antivirus sebagai trojan merupakan sebuah program jahat yang mengancam keamanan komputer , merujuk pada perangkat lunak yang diklasifikasikan sebagai malicious software atau malware dengan tujuan merusak keamanan jaringan, mematikan firewall, dan menembus kebagian terdalam komputer.

Trojan dibuat dengan maksud untuk mencuri data penting dari komputer target melalui pengendalian online, mereka mencoba mengakses file system log dan masuk sebagai antar muka tersembunyi seperti remote dekstop namun dalam mode yang tidak terlihat meski demikian pengguna bisa merasakannya melalui task manager atau melihat system tray icon dipojok kanan bawah.


Pengertian Virus

Virus merupakan program jahat yang ditakuti oleh pengguna internet baik personal maupun bisnis, virus dikenal memiliki kemampuan untuk menyebar dengan cepat, melumpuhkan sistem dan membuka celah bagi virus lainnya untuk masuk dan menginfeksi. Salah satu virus yang ditakuti adalah Trojan, karena virus ini sudah terkenal cukup lama dalam kepiawaiannya menyusup kedalam sistem komputer korban tanpa terdeteksi oleh program antivirus. Virus ini biasanya masuk melalui aplikasi pihak ketiga, Pesan, Lampiran dan Port terbuka.


Cara membuat Virus Trojan

  1. Virus 1
  2. Pertama kami akan mengajarkan bagaimana membuat virus yang dapat mematikan komputer, ini untuk level pemula silahkan tulis source code seperti berikut ke notepad kalian. Kalian ketik sendiri ya, sekalian olah raga tangan bro.

    Script Virus Shutdown

    Simpan dengan nama terserah kalian, buat nama yang menarik, supaya target korban mau klik virus ini, formatnya namafile.bat lalu Save As type pilih All File.

    Virus Shutdown

    Efek: Virus ini akan melakukan shutdown pada komputer korban ketika dieksekusi dalam waktu 3 detik.

    Cara Mengatasi: Tinggal direstart, tidak dijalankan, dan mengklik file yang mencurigakan.


  3. Virus 2
  4. Selanjutnya kami akan mengajarkan bagaimana membuat virus yang dapat membuka aplikasi notepad secara terus menerus sehingga menyebabkan komputer menjadi blank atau hang. Seperti biasa, kalian ketik sendiri ya source code di notepad kalian masing-masing.

    Script Virus Notepad

    Simpan dengan nama terserah kalian, formatnya namafile.bat lalu Save As type pilih All File.

    Virus Notepad

    Efek: Virus ini akan membuka aplikasi notepad secara terus menerus sehingga menyebabkan komputer menjadi blank atau hang.

    Cara Mengatasi: Tinggal direstart, tidak dijalankan, dan mengklik file yang mencurigakan.


  5. Virus 3
  6. Selanjutnya kami akan mengajarkan bagaimana membuat virus menghapus semua data di local disk. Seperti biasa, kalian ketik sendiri ya source code di notepad kalian masing-masing.

    Script Virus Format

    Simpan dengan nama terserah kalian, buat nama yang menarik, supaya target korban mau klik virus ini, formatnya namafile.bat

    Virus Format

    Efek: Virus ini akan melakukan Format data local disk

    Cara Mengatasi: Install Ulang.


Nah, itulah 3 Cara membuat Virus Trojan menggunakan Notepad. Mungkin itu dulu yang ingin kami bagikan, sekali lagi post ini dibuat untuk pelajaran agar kalian selalu berhati-hati saat melihat file atau lampiran yang mencurigakan berekstensi .bat atau .vbs bisa jadi itu adalah virus. Trojan sendiri selain ada yang melakukan remote PC juga ada yang sekedar mengacak-acak system seperti contoh kode script diatas. Gunakan dengan bijak, bisa dicoba sendiri melalui Virtual Box dan sekali lagi selalu berhati-hati saat menerima atau mendownload lampiran file yang dianggap mencurigakan.

LihatTutupKomentar