Cara Mematikan Fitur Klik Kanan

Cara Mematikan Klik Kanan pada Blogspot

Cara menonaktifkan klik kanan pada blog, terkadang memang dibutuhkan. Misalnya, kalian adalah seorang blogger yang konsisten menulis karya-karya original. Bagaimana perasaan kalian ketika mengetahui artikel yang kalian tulis dengan susah payah, di copy paste tanpa memberikan kredit ke blog kalian?

Lebih nyeseknya lagi adalah blog copas tersebut memiliki peringkat lebih baik di mata mesin pencari. Nah, salah satu cara untuk mencegah orang lain melakukan pencurian artikel atau gambar adalah dengan mematikan atau disable klik kanan pada website maupun blog kalian.

Memang masih ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mencuri tulisan kalian. Namun, dengan mematikan klik kanan, tentunya sedikit banyak bisa mengurangi atau mempersulit orang lain untuk melakukan copy paste. Karena tidak semua orang paham cara lain untuk copy-paste selain dengan klik kanan pada tulisan.

Jadi, untuk mematikan fungsi klik kanan pada website atau blog kalian, diperlukan beberapa baris kode javascript di bawah ini.

Script

Halaman Unduhan: DOWNLOAD DISINI


Langkah-langkah Mematikan Klik Kanan pada Blogspot

  1. Langkah 1
  2. Buka blogger.com, lalu masuk dengan akun blogger kalian.


  3. Langkah 2
  4. Kemudian pilih sub menu Tata Letak, lalu cari menu Tambah Gadget.

    Langkah 2
  5. Langkah 3
  6. Jika sudah maka akan muncul seperti dibawah. Kemudian pilih HTML/JavaScript, lalu klik icon +.

    Langkah 3
  7. Langkah 4
  8. Selanjutnya salin source code yang kami berikan diatas. Dibagian Tulis Pesan Disini kalian bisa ganti atau edit, saat pengunjung website atau blog kalian melakukan klik kanan.

    Langkah 4
  9. Langkah 5
  10. Jika sudah bisa kalian klik Simpan, dan sekarang kalian sudah berhasil menonaktifkan klik kanan pada website atau blog kalian.

    Langkah 5
  11. Langkah 6
  12. Hasilnya seperti berikut.

    Langkah 6

Nah, itulah 6 Cara Mematikan Fitur Klik Kanan. Dunia Internet itu sangat luas, kita tidak mungkin bisa sepenuhnya menjaga agar artikel yang kita buat tidak dicuri. Apalagi jika artikel kalian semakin ramai pengunjung dan ide-ide artikel kalian menarik. Namun, setidaknya berikan kredit ke sumber yang asli sebagai penghargaan.

LihatTutupKomentar