Cara Menghapus Akun Instagram

Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer untuk saat ini. Tak hanya itu, para generasi milenial bahkan orang tua pun juga sudah mulai mempunyai akun Instagram.

Pergaulan di media sosial memang tidak semudah memoles identitas asli kita di dalam kehidupan dunia nyata. Terbukti bahwa dari temuan dari JAMA Pediatric menunjukkan bahwa akibat dari media sosial, 580.000 anak muda sudah melakukan tindakan bunuh diri pada tahun 2007 dan jumlah ini tentunya semakin meningkat dari tahun ke tahun berikutnya.

Oleh sebab itu, kami dari Webbatik ingin membantu Anda yang sedang mencari cara menjauhkan diri dari medsos khususnya Instagram. Pada artikel iini kami akan membagikan bagaimana cara menghapus akun Instagram, baik itu untuk sementara ataupun permanent.

Selain itu pastinya kamu juga membutuhkan yang namanya back-up foto jika kamu sering upload foto di Instagram. Dan paling akhir adalah apakah kamu yakin dengan keputusan maupun alasan diri kamu untuk menghapus akun Instagram ini, jika kamu belum yakin dengan keputusan akhir kamu, bisa kamu pilih dari cara berikut. Sebab kami disini akan membahas 2 (dua) cara yang bisa kamu pilih untuk menghilangkan akun Instagram kamu sendiri, yaitu sebagai berikut.

Menghapus Akun Sementara

Selain kamu sudah jenuh dengan medsos, kamu juga bisa menggunakan cara ini ketika ingin fokus dalam belajar, ujian, lomba, dan lain-lain. Menghapus akun secara sementara atau bisa disebut menonaktifkan akun secara temporer tidak serta menghapus semua konten ataupun komentar yang telah kamu unggah sebelumnya. Jika kamu benar-benar untuk memilih cara ini, berikut adalah caranya.

  1. Melalui browser-mu, kemudian kamu bisa klik link berikut Deactivate Instagram Account
  2. Dan biasanya pada halaman ini, pihak Instagram akan memintamu untuk melakukan login terlebih dahulu
  3. Setelah kamu berhasil login ke halaman tersebut, kamu nantinya akan mendapatkan pesan sekaligus sebuah "Peringatan" tentang apa saja yang akan dinonaktifkan dari akun kamu tersebut
  4. Kemudian pilih alasan kamu menonaktifkan akun pada pilihan "Why are you disabling your account?" yang terdiri dari 10 pilihan yang berbeda, contohnya seperti mengkhawatirkan keamanan data, melakukan istirahat untuk sementara waktu, dan lain-lain terserah kamu sendiri
  5. Jika sudah selesai menentukan alasan kamu untuk menonaktifkan akun, kemudian ketikkan ulang password dan kemudian klik Temporarily Disabled Account
  6. Jika langkah tadi sudah dilakukan semua, nantinya kamu akan segera diredirect ke halaman login Instagram lagi dan tunggu beberapa jam hingga pihak Instagram berhasil menonaktifkan akun kamu

Menghapus Akun Permanen

Jika kamu yakin dengan keputusan kamu sendiri untuk tidak bermain Instagram. Pasalnya, jika kamu benar ingin menghapus akun secara permanen, semua datamu juga akan hilang terhapus, seperti foto, video, follower, akun yang kamu ikuti, dan bahkan semua akun yang pernah menandai akunmu. Jika kamu sudah bersikukuh tetap ingin menghapus secara permanen dan siap menerima resiko diatas, berikut adalah langkahnya.

  1. Melalui browser-mu, kemudian kamu bisa klik link berikut Deactivate Instagram Account
  2. Login pada akun kamu yang ingin dihapus permanen
  3. Pilih salah satu dari 9 alasanmu kenapa menonaktifkan akun pada menu pilihan "Why are you deleting your account?", contohnya adalah khawatir akan keamanan data, privasi, dan lain-lain
  4. Bacalah kembali keatas konsekuensi yang akan terjadi nantinya, dan jangan mengesal di kemudian hari
  5. Jika sudah menentukan alasan kamu, masukkan password-mu dan kemudian klik "Permanently Delete My Account"
  6. Dan nantinya kamu akan dialihkan ke halaman utama Instagram

Menghapus Akun Melalui Aplikasi

Selain menghapus akun melalui browser, kamu juga bisa loh melalui aplikasi Instagram yang sudah ada di dalam ponsel kamu. eitts tunggu dulu, bukan berarti kamu bisa segera menonaktifkan atau menghapus akun kamu melalui aplikasi itu ya, akan tetapi Instagram menyediakan kemudahan bagimu untuk bisa mengakses website penghapusan akun. Berikut adalah caranya.

  1. Jika kamu sudah berada didalam akun aplikasi Instagram yang akan dihapus, lalu kamu klik profil
  2. kemudian jika sudah, cari ikon pilihan garis tiga horizontal pada bagian kanan atas
  3. Cari Menu Settings yang biasanya terdapat di bagian paling bawah sendiri
  4. Lalu pilih Menu Help, klik Help Center, maka otomatis akan diarahkan kesini
  5. Maka kamu akan dialihkan ke halaman Instagram.com, lalu kamu pilih "Mengelola Akun Anda"
  6. Pada halaman selanjunya, pilih "Hapus Akun Anda"
  7. Pilih pertanyaan yang ingin kamu ajukan
  8. Selesai

Bagaimana, melalui artikel cara menghapus akun Instagram, sekarang kamu sudah tau kan bahwa ada berbagai cara untuk menghapus akun Instagram, baik itu melalui browser ataupun Aplikasi Instagramnya langsung.

Namun ada sedikit tambahan dari kami Webbatik, tidak apa jika kamu yakin ingin menghapus profil dirimu di medsos Instagram, tapi jangan sampai bisnis kamu ikut dinonaktifkan juga. Pasalnya, pada tahun ini, medsos Instagram bisa menampung sarana bagi kamu yang sedang menjalankan bisnis, seperti menjangkau target pengguna lainnya, satu lagi nilai pasar kamu juga akan meningkat di dalam Instagram.

Dan jangan lupa ya, kunjungi store kami di Ajib Store. Disana kami menyediakan berbagai kaos kece yang kekinian, mulai dari desain yang keren, dan juga kaos yang bisa dipilih sesuai selera Anda. Silahkan Diorder Sis..

LihatTutupKomentar