Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp

Pengguna kini sudah bisa menikmati fitur dark mode atau mode gelap. Ini merupakan satu dari lima fitur terbaru yang dirilis aplikasi chatting milik Facebook.

"Hari ini dengan bangga kami mengonfirmasi beberapa fitur baru yang akan diluncurkan beberapa pekan mendatang", tulis WhatsApp dalam keterangan, Kamis (2/7/2020).

Mode ini fungsinya untuk mengubah tampilan halaman utama pada Aplikasi WhatsApp menjadi gelap dengan didominasi warna abu abu gelap. Alasannya guna menyajikan tampilan menjadi lebih enak dipandang oleh mata pengguna.

Singkatnya, tampilan gelap dapat meminimalisir cahaya masuk ke mata, sehingga lebih aman jika menatapnya dalam jangka waktu panjang. Dengan begitu juga sekaligus menghemat konsumsi daya baterai.

Mode gelap WhatsApp sudah resmi dirilis untuk Android dan IOS, pengguna bisa langsung Update Aplikasi dari PlayStore atau AppStore.

Namun, bagaimanakah cara untuk mengaktifkan Mode Gelap?

Pengguna Android

Untuk menampilkan mode gelap di Android, pengguna cukup mengaktifkan melalui settingan perangkat.

  • Pastikan Aplikasi WhatsApp Anda sudah di Update ke versi terbaru
  • Buka WhatsApp Anda
  • Pilih submenu (titik tiga dipojok kanan atas), kemudian pilih Setelan
  • Pilih Menu Chat
  • Lalu Anda pilih Tema
  • Pilih opsi Gelap
  • Hasil Akhir akan seperti ini

Pengguna WhatsApp Web PC

Setelah merilis untuk versi Android, kini WhatsApp juga Update untuk versi WhatsApp Web PC. Cara mengaktifkannya pun hampir sama seperti Android.

  • Langkah pertama, masuk ke WhatsApp Web Anda dengan cara scan kode QR
  • Jika sudah, pilih submenu (titik tiga dipojok kanan atas), kemudian pilih Settings
  • Kemudian pilihlah Theme
  • Selanjutnya, Anda tinggal memilih opsi Dark untuk mengaktifkan mode gelap
  • Hasil Akhir akan seperti ini

Berikut fitur baru WhatsApp selain dark mode.

Stiker Animasi

Stiker salah satu cara berkomunikasi yang paling digemari di WhatsApp. Terdapat Jutaan stiker yang dapat dikirim oleh para pengguna dalam setiap harinya. "Kami meluncurkan paket stiker animasi baru yang tentunya lebih seru dan menarik."

Kode QR

Bagi para pengguna yang sering memakai WhatsApp Web tentu tidak asing lagi dengan yang satu ini. Untuk masuk ke WhatsApp Web kita terlebih dahulu menscan Kode QR.

"Kami membuat proses menambah kontak baru menjadi sangat mudah. Tak lama lagi, ketika mendapat kenalan baru, Anda dapat memindai kode QR mereka untuk menambahkan mereka ke kontak. Anda tidak perlu lagi mengetik nomor telepon satu per satu."

Peningkatan Panggilan Video Grup

Sekarang panggilan video dapat dilakukan dengan hingga 8 orang. Agar lebih mudah berfokus pada peserta yang diinginkan, Anda dapat menekan dan menahan video peserta untuk memaksimalkan video ke layar penuh.

"Kami juga telah menambahkan ikon video di chat grup dengan 8 peserta atau kurang agar Anda dapat memulai panggilan video grup secara mudah dengan sekali ketuk.
"

Status dihadirkan di KaiOS

Pengguna KaiOS kini dapat menikmati fitur populer yang memungkinkan untuk berbagi pembaruan yang akan hilang dalam 24 jam.

LihatTutupKomentar